Kamis, 18 September 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Kamis, 18 September 2014 | 08:38 WIB
Singkawang Siapkan 8.000 Lampion
Sabtu, 9 Februari 2013 | 00:36 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">
Shutterstock ilustrasi

PONTIANAK, KOMPAS.com--Panitia Imlek 2564 dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menyiapkan delapan ribu lampion untuk dipasang di berbagai sudut kota sejak awal perayaan tahun baru sampai akhir Februari mendatang.

"Sampai sekarang, sudah hampir semua lampion terpasang sesuai target," kata Sekretaris Panitia Imlek 2564 dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Bong Cin Nen, saat dihubungi di Singkawang, Jumat.

Festival Imlek 2564 dan Cap Go Meh rencananya akan dibuka pada Sabtu (9/2) malam oleh Wali Kota Singkawang, Awang Ishak.

Kegiatan perayaan yang akan berlangsung selama 15 hari akan dipusatkan di Stadion Kridasana, Kota Singkawang. Menurut Bong Cin Nen, selama festival akan ditampilkan beragam hiburan, pameran serta atraksi budaya.

Imlek 2564 bertepatan dengan tanggal 10 Februari. Kota Singkawang yang juga dikenal sebagai kota seribu kelenteng kini sudah semarak dengan lampu-lampu lampion.

Di pusat perdagangan seperti Jalan Sama-Sama, Jalan Diponegoro, Jalan Sejahtera, lampion-lampion merah tergantung dari satu blok ke blok lain. Aksesoris perayaan seperti bunga Mei Hwa, patung, dan barang-barang berwarna merah sudah dijual di berbagai tempat.

Beberapa warga merencanakan liburan untuk menikmati perayaan. Freddy, seorang pedagang telur, akan menutup toko selama dua hari sejak Minggu (10/2). Sementara Anton, pemilik biro perjalanan, merencanakan libur selama empat hari. "Sambil berlibur dengan staf," ujar Anton.

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono