Rabu, 23 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Rabu, 23 Juli 2014 | 16:29 WIB
Setelah Bilang Jelek, Bibit Waluyo Pentaskan Jaran Kepang
Rabu, 19 September 2012 | 19:34 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">
Kompas/Winarto Herusansono Para pemain Jaran Kepang, Rabu (12/9/2012) bersiap hendak pentas untuk memprotes pernyataan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG, KOMPAS.com--Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta pertunjukan seni "Jaran Kepang" yang terbaik saat peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional provinsi ini.

Permintaan yang disampaikan Gubernur saat meninjau kondisi gedung Dekranasda Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu, merupakan jawaban atas kontroversi "Jaran Kepang" yang berkembang akhir-akhir ini.

Menurut dia, "Jaran Kepang" yang akan dipertunjukkan nantinya merupakan bukti bahwa ada seniman terbaik dari seni tari ini.

Sebelumnya, Gubernur Bibit Waluyo menegaskan, pernyataannya tentang penampilan kurang bagus kesenian Jaran Kepang saat pembukaan "The 14th Merapi and Borobudur Senior’s Amateur Golf Tournament Competiting The Hamengku Buwono X Cup" di Magelang, Minggu (9/9), tidak salah.

"Nanti tampilkan ’Jaran Kepang’ yang terbaik, ini untuk membuktikan bahwa memang ada yang terbaik," katanya.

Gedung Dekranasda Jawa Tengah, lanjut dia, akan diresmikan pada awal Oktober 2012.

Menurut dia, berbagai produk kerajinan unggulan Jawa Tengah akan ditampilkan di tempat tersebut. "Misalnya batik, pengunjung bisa membeli langsung atau bertanya daerah mana yang memroduksi," katanya.

Gedung Dekranasda yang terdiri dari tujuh lantai ini, kata dia, akan dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk Dekranasda itu sendiri serta pengurus Kwartil Daerah Pramuka Jawa Tengah.

Sebelum diresmikan, ia meminta dilakukan pemenahan akhir untuk hal-hal yang dirasa masih kurang.

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono