Selasa, 2 September 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Selasa, 2 September 2014 | 06:24 WIB
Sumsel Akan Gelar Festival Songket
Selasa, 7 Agustus 2012 | 17:17 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">
KOMPAS/YURNALDI Ilustrasi: Perancang busana Riny Suwardy, Sabtu (19/6) di Jakarta, pada acara Bidakara Wedding Expo 5, menampilkan busana kebaya pengantin bertajuk Kemilau Songket Minang. Kebaya pengantin yang ditampilkan menarik perhatian pengunjung karena beda dengan rancangan kebanyakan. Riny sudah mendapat tawaran untuk menggelar peragaan busana dari bahan songket Minang ini di Amerika Serikat.

PALEMBANG, KOMPAS.com--Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar festival songket di Palembang pada 2013 untuk mempromosikan tenun tradisional dari seluruh Indonesia.

Pergelaran tersebut pertama kali dilaksanakan dan diharapkan berjalan sukses, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pagelaran itu juga untuk mempromosikan hasil usaha tenun tradisional Sumsel berbahan dasar benang sutra dan benang emas.

Sementara peserta yang akan diundang dalam festival itu, menurut dia, adalah daerah penghasil songket di seluruh Indonesia.

Bahkan, peserta luar negeri juga akan diundang supaya lebih meriah karena festival tersebut juga untuk mempromosikan kerajinan songket masing-masing daerah sehingga produk tersebut semakin dicintai.

Namun, yang lebih utama kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Sumsel.

"Jadi kegiatan tersebut untuk mempromosikan seni dan budaya Sumsel termasuk daerah peserta," kata dia.

Selain itu melalui kegiatan tersebut minat masyarakat akan tenun songket akan meningkat, tambah dia.

 

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono