Sabtu, 1 November 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Sabtu, 1 November 2014 | 12:56 WIB
Ribuan Layang-layang di Padanggalak
Sabtu, 14 Juli 2012 | 00:55 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">
KOMPAS.com/MUHAMMAD HASANUDIN Festival layang-layang di Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali yang mulai digelar pada Jumat (13/07/2012) menelan korban jiwa.

DENPASAR, KOMPAS.com--Sebanyak 1.211 layang-layang menghiasi kawasan Pantai Padanggalak, Sanur Denpasar, lokasi pelaksanaan lomba layangan tingkat Provinsi Bali, 13-15 Juli 2012.

"Ribuan layangan tersebut berasal dari peserta yang khusus dari sejumlah kabupaten/kota di Bali," kata Si Nyoman Adnyana, seksi lomba kegiatan tersebut, di Denpasar, Jumat.

Dia menjelaskan, para peserta berasal dari lima kabupaten/kota di wilayah Pulau Dewata.

Pelaksanaan lomba tahun ini, tambah Adnyana, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tidak ada peserta yang ikut dari luar Pulau Bali. "Para peserta itu berasal dari Kota Denpasar, Kabupaten Karangasem, Gianyar, Badung dan Tabanan," ujarnya.

Adnyana mengatakan, perlombaan tahunan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni tradisional dan layangan kreasi.

Namun, lanjut dia, khusus kategori lomba layangan kreasi hanya untuk kalangan orang dewasa. Sedangkan anak-anak tidak diperkenankan.

"Kami berharap para peserta mengikuti perlombaan tidak semata dalam rangka memburu hadiah, akan tetapi bertujuan demi pelestarian budaya," ucapnya.     
   

 

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono