Senin, 20 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Senin, 20 Oktober 2014 | 11:20 WIB
Kisah TKW yang Kaya Mendadak
Rabu, 11 Juli 2012 | 18:13 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

google.com
Ilustrasi

Ini kisah nyata dari Saudi. Seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia kaya mendadak setelah beroleh warisan dari suaminya yang warga Saudi senilai Rp15,7 M.

Tak ada yang bisa menduga apa gerangan yang akan terjadi esok hari. Mungkin keberuntungan, tapi bisa juga kemalangan. Tak sedikit para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pulang dengan nasib buruk hingga nyawa melayang, tapi tak sedikit juga yang mengalami keberuntungan lantaran berbagai sebab. Ada yang beroleh gaji besar karena majikannya baik hati, hingga mereka yang mendapatkan warisan dari sang majikan yang telah mengambilnya sebagai seorang istri. Seperti yang terjadi pada seorang pembantu asal Indonesia yang mendadak jadi kaya setelah memperoleh warisan dari mendiang suaminya yang berkewarganegaraan Saudi senilai 6,3 juta rial Saudi atau setara lebih dari Rp15,7 miliar.

Juru Bicara KBRI Riyad Hendar Pramudyo, melalui siaran persnya, Rabu, menyebutkan bahwa pembantu yang namanya dirahasiakan, untuk alasan keamanan itu, bekerja pada seorang majikan di Ibu kota Arab Saudi, Riyadh.

Pembantu atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) itu kemudian dinikahi secara resmi oleh majikannya. Setahun lalu suaminya meninggal dunia dan tidak dikaruniai anak. Karena kesetiaan melayani dan keikhlasan mendampingi sang suami, maka sang pembantu mujur ini memperoleh bagian warisan harta peninggalan mendiang suaminya.

Sehari sebelumnya harian lokal berbahasa Arab Okaz juga memberitakan hal yang sama. Pembantu asal  Indonesia mendadak jadi miliarder setelah memperoleh warisan mendiang suaminya yang berwarga Saudi senilai lebih dari 20 juta riyal atau setara Rp50 miliar.

TKW itu datang ke Arab Saudi 11 tahun silam dan bekerja pada seorang majikan yang seorang pengusaha kaya yang memiliki banyak properti di Kota Thaif.  Setelah sekian tahun bekerja, pembantu mujur ini dinikahi majikannya.

Sayang,  usia pernikahan keduanya tidak berlangsung lama karena sang suami keburu tutup usia.

Mediang suaminya meninggalkan sejumlah bangunan apartemen yang tersebar di beberapa suduk kota dan beberapa bidang tanah di pinggiran jalan raya Kota berhawa sejuk dan penghasil buah delima itu.

Setelah delapan tahun proses perundingan mengenai pembagian warisan, diputuskan oleh pengadilan seluruh aset mendiang dilelang secara terbuka dan terjual senilai hampir 300 juta riyal Saudi.

Alhasil, hakim pengadilan Syeikh Abdurrahman Al-Dakhil pekan silam memutuskan bahwa TKW yang juga isteri sah almarhum berhak mendapatkan bagian dari harta peninggalan suaminya yang bernilai lebih dari 20 juta riyal.

 

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono