Kamis, 21 Agustus 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Kamis, 21 Agustus 2014 | 17:10 WIB
Lomba Pesparawi di Kendari Tertib
Sabtu, 7 Juli 2012 | 12:13 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

shutterstock
ilustrasi

KENDARI, KOMPAS.com--Hari ketiga penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X yang digelar pada tiga lokasi  di Kendari berlangsung lancar dan  tertib.

Ketua tim lomba Silce Maramis di Kendari, Jumat,  mengatakan, agenda perlombaan menyanyi pada ajang Pesparawi berjalan aman, lancar dan tertib. "Lomba berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebagaimana disepakati dalam pertemuan teknis," kata Silce Maramis.

Ia mengatakan tidak ada peserta yang batal tampil, mengundurkan diri atau pun dibatalkan oleh panitia karena suatu pelanggaran.

Suasana duka atas  meninggalnya dirigen Jois Guru dari kontingen Sulawesi Tengah dirasakan semua peserta Pesparawi, kata Silce.

Informasi yang dihimpun dari sekretariat panitia bahwa hingga Jumat malam telah menyelesaikan sembilan kategori lomba.

Sembilan kategori lomba yang tuntas digelar adalah Paduan Suara Anak, Paduan Suara Pria, Solo Remaja Pemuda putera, Paduan Suara Remaja Pemuda, Paduan Suara wanita dan Solo Anak Usia 7-9 tahun.

Paduan Suara Dewasa Campuran, vocal group dan Solo Anak usia 10-13 tahun putra-putri. "Meskipun telah menyelesaikan sembilan kategori lomba tetapi hasil akhir baru dapat diumumkan pada saat penutupan sekaligus penetapan juara umum Pesparawi X," kata panitia sekretariat Pesparawi, Sherly.

Pengumuman hasil lomba oleh dewan juri yang akan dirangkaikan dengan acara seremoni penutupan Pesparawi merupakan keputusan rapat dewan juri bersama peserta dari 33 provinsi se-Indonesia.

Pantauan dari tiga lokasi lomba Pesparawi yakni Gedung Pemuda, Hotel Kubra dan Gedung Baruga Sapta Pesona dipadati ofisial dan simpatisan masing-masing daerah peserta.

Panitia pelaksana dibantu aparat keamanan dari kepolisian dan TNI harus membatasi pengunjung yang memasuki arena lomba dalam gedung. "Kapasitas gedung terbatas sehingga harus diminta pengertian pengunjung agar masuk dan keluar secara bergantian. Ini penting agar lomba berjalan lancar dan tertib," kata panitia Pesparawi Yolaph Dominggus.

Ke-11 kategori lomba pada Pesparawi X yang akan berlangsung 3-9 Juli 2012 adalah festival paduan suara remaja/pemuda, festival paduan suara anak, festival paduan suara pria, festival paduan suara dewasa campuran, festival paduan suara wanita.

Festival vokal grup, festival solo remaja/pemuda putra, festival solo remaja/pemuda putri, festival solo anak putra/putri usia 7-9 tahun, festival solo anak putra putri usia 10-13 tahun dan festival musik etnik.

Festival paduan suara remaja/pemuda diikuti 20 provinsi, festival paduan suara anak diikuti 21 provinsi, festival paduan suara pria sebanyak 21 provinsi, festival paduan suara wanita diikuti 20 provinsi dan peserta festival paduan suara dewasa campuran sebanyak 32 provinsi.

Sebanyak 27 provinsi akan berkompetisi pada kategori Festival vokal grup, festival solo remaja/pemuda putra diikuti 31 provinsi, festival solo remaja/pemuda putri sebanyak 33 provinsi, festival solo anak putra/putri usia 7-9 tahun diikuti 32 provinsi, festival solo anak putra putri usia 10-13 tahun sebanyak 32 provinsi dan festival musik etnik diikuti 27 provinsi.

 

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono