Rabu, 23 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Rabu, 23 Juli 2014 | 23:01 WIB
Festival Seni dan Budaya Perancis di Kota-kota di Indonesia
Penulis: Tonny D Widiastono | Jumat, 11 Mei 2012 | 19:19 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Institut Prancis di Indonesia (IFI) bersama Bagian Kerjasama dan Kebudayaan Kedutaan Besar Prancis kembali menggelar festival seni dan budaya yang diberi judul Le Printemps. Festival ini digelar pertama kali tahun 2005.

Untuk tahun ini, festival akan mengangkat seni tari sebagai tema festival, sebagai hasil kerjasama dengan IDF/Jakarta International Performing Art Festival. Khusus untuk Jakarta kegiatan akan diselenggarakan tanggal 26 Mei hingga 16 Juni di Gedung Kesenian, dilanjutkan kegiatan serupa di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Menurut rencana, dalam festival ini akan digelar lebih dari 50 konser serta pertunjukan di 10 kota di Indonesia. Dan festival ini juga merupakan hasil kolaborasi berbagai mitra kerja lokal dengan Alliance Française di Indonesia (Balikpapan, Denpasar, Medan, dan Semarang).

Keterangan pers dari IFI menyebutkan, festival bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersembahkan seni budaya kontemporer Prancis dari berbagai segi dan bidang artistik (musik, seni pertunjukan, seni visual dan lainnya) kepada publik Indonesia.

Terkait pengangkatan seni tari dalam festival, hal ini dilandasi dengan lahirnya generasi seniman muda berbakat Indonesia sekaligus untuk memberi wadah kolaborasi untuk seniman Prancis dan Indonesia. 

Editor :
Robert Adhi Ksp