Sabtu, 25 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Sabtu, 25 Oktober 2014 | 09:43 WIB
Clara Sinta Peringati 1.000 Hari Kepergian Rendra
Rabu, 2 Mei 2012 | 16:20 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

Facebook
Clara Sinta

JAKARTA, KOMPAS.com--Putri kelima WS Rendra dan Sunarti (alm), artis Clara Sinta memeringati 1.000 hari kepergian ayahandanya, budayawan dan seniman WS Rendra di kediamannya, Perumahan Pesona Depok, Jabar, pada Selasa malam (1/5).

Hadir dalam acara tersebut, Emha Ainun Nadjib beserta Novia Kolopaking, para putra dan putri WS Rendra, Fadli Zon. Linda Djalil, serta kerabat dekat keluarga, termasuk aktor Adi Kurdi yang juga adik ipar Rendra.

Saat memberikan ceramah, Emha mengatakan, pada diri Rendra terdapat sifat-sifat kenabian, yakni sifat-sifat baik untuk berbagi dan kerap mengabaikan kepentingan dirinya sendiri. "Dan sifat kenabian itu sebetulnya ada pada setiap orang. Awalan ke dan akhiran an pada kata kenabian adalah kata sifat agar kita menauladani sifat-sifat nabi," kata Emha dalam ceramahnya.

Selain ceramah dan pengajian, acara juga diisi pembacaan puisi serta musikalisasi puisi oleh Jodhi Yudono, Barong, dan beberapa tamu undangan.

Auk, panggilan akrab Clara Sinta, sebetulnya hendak menyelenggarakan acara peringatan tersebut di sebuah gedung agar bisa menampung kawan-kawan sang ayah serta kerabat, "Namun karena untuk bulan Mei semua gedung sudah dibooked, maka baru bulan depan, tepatnya 15 Juni kami menyelenggarakan peringatan 1.000 hari buat papa untuk kalangan lebih luas di gedung," tutur Auk.

 

Editor :
Jodhi Yudono