Jumat, 28 November 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Jumat, 28 November 2014 | 22:36 WIB
Buku Sejarah Bogor Segera Terbit
Senin, 20 Februari 2012 | 16:49 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

BOGOR, KOMPAS.com--Buku berjudul "Bogor dari Periode ke Periode" yang berisi tentang sejarah Bogor sejak abad pertama hingga masa kini akan segera terbit dan dipasarkan.

"Insya Allah April mendatang buku sudah diterbitkan," kata R Hilman Hapid Hilman, penulis buku tersebut di Bogor, Sabtu.

Hilman mengatakan buku berisi catatan perjalanan Bogor sejak abad pertama di masa Kerajaan Salakanagara hingga Wali Kota Bogor Diani Budiarto dan Bupati Rachmat Yasin di tahun 2011.

Untuk merampungkan isi buku, Hilman yang menjabat Ketua Balai Seni Sekar Pakuan (BSSK) Kota Bogor ini membutuhkan waktu tiga bulan.

"Tebal buku sekitar 750 halaman, isinya menceritakan keadaan Bogor sejak abad pertama hingga 2011," katanya seperti dikutip siaran pers Humas Pemkot Bogor.

Proses penerbitan buku tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama dengan PT Inti  Getar Pakuan (IGP) selaku penerbit.

Menurut Direktur Utama PT. Inti Getar Pakuan HR. Herry S. Hermawan, isi buku tersebut sangat menarik dan berguna bagi masyarakat Bogor, khususnya  kalangan generasi muda dan para pelajar, sehingga ia tertarik untuk menerbitkannya.

Materi buku tersebut diperlukan di masa sekarang ini untuk mengingatkan para remaja Bogor akan jati dirinya. "Dengan membawa buku ini, orang Bogor yang tinggal di Bogor dan di luar Bogor, dapat ingat terhadap kotanya tercinta," katanya.

Dengan hadirnya buku ini, lanjut Herry, para generasi muda akan mengetahui perjalanan sejarah Bogor sejak awal hingga saat ini.

Herry optimistis buku tersebut akan diterima masyarakat Bogor, meski informasi sejarah Bogor dapat diakses melalui jaringan internet.

Langkah pemasaran tahap awal, buku tersebut nantinya akan dipasarkan ke sekolah-sekolah dan sejumlah toko di Bogor.

"Sasaran pertama kita adalah dunia pendidikan. Buku akan kita pasarkan ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, Firdaus, mendukung upaya Balai Seni Sekar Pakuan untuk menerbitkan buku sejarah Bogor.

"Kami mendukung adanya penerbitan buku ini, dan berharap ke depannya bisa lebih dikembangkan, misalnya saja memuat tentang pariwisata Kota Bogor yang sangat kaya dengan potensi obyek pariwisata khususnya situs dan peninggalan zaman dahulu," katanya.

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono