Rabu, 23 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Rabu, 23 Juli 2014 | 20:13 WIB
Tahun Baru Islam Dimeriahkan Pawai Taruf
Penulis: Jodhi Yudono | Senin, 6 Desember 2010 | 12:38 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

burukab.go.id
ilustrasi

SAMBAS, KOMPAS.com--Warga masyarakat di Kota Sambas, Provinsi Kalimantan Barat merayakan tahun baru Islam dengan melaksanakan Pawai Ta`ruf yang digelar Minggu diikuti ratusan anggota Badan Kontak Majelis Taklim.

Ketua Pemuda Peduli Tebas, Rudi, yang ikut membawa anggotanya ikut berpawai menyatakan, kegiatan dimulai dari halaman Mesjid Al Manar Tebas, dengan rute hingga GOR Gayung Bersambut Makrampai pulang pergi, Ahad.

Dalam acara itu berbagai penampilan diperlihatkan peserta seperti membawa replika unta binatang khas padang pasir, membawa replika Alquran, serta sejumlah spanduk berisi ajakan untuk selalu mengingat tahun baru Islam.

Rombongan pawai diawali oleh mobil badan pemadam kebakaran, yang diikuti oleh grup drumband dari Madrasah Tsanawiyah Gerpemi Tebas. Organisasi kemasyarakat Pemuda Peduli Tebas (PPT), turut pula ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Seluruh anggota PPT ikut serta dalam pengamanan pawai tersebut, mereka membantu aparat kepolisian mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan jalan.

Pemuda Peduli Tebas merupakan organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Tebas, yang banyak berperan dalam kegiatan sosial dimasyarakat.

Dalam setiap kegiatan di Kota Tebas, PPT akan turut membantu terselenggaranya kegiatan tersebut agar sukses dan berlangsung dengan aman dan tenang.

Demikian pula dalam memeriahkan menyambut tahun baru Islam PPT kembali berperan membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Menurut Rudi, kemeriahan tahun baru Islam jangan disalah artikan dan umat hendaklah selalu merayakan pergantian tahun itu dengan introspeksi dan makin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono