Kamis, 2 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Kamis, 2 Oktober 2014 | 23:29 WIB
"Apa Lambak" Kembali Ramaikan Film Komedi Aceh
Penulis: Jodhi Yudono | Rabu, 21 Oktober 2009 | 02:28 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

BANDA ACEH, KOMPAS.com--Komedian kawakan Aceh, T. Mukhtaruddin Fatani, SH yang lebih dikenal "Apa Lambak" kembali meramaikan film komedi di Provinsi Aceh, setelah hampir tiga tahun tidak berproduksi.

Apa Lambak yang merangkap sutradara dan produser di Banda Aceh, Selasa, menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melaunching (meluncurkan) film terbaru berjudul Bocoe di ateuh bocoe (bocor di atas bocor).

Film yang akan diperbanyak sekitar 100 ribu kopi tersebut merupakan seri pertama dari 13 seri yang akan diproduksi. "Kalau masyarakat menyambut baik, maka kopi film seri pertama akan ditambah lagi," ujarnya.

Pada film terbarunya itu, Apa Lambak menambah beberapa bintang baru, yakni empat wanita Aceh, yakni Irna, Indah, Sahara dan Cahaya, sedangkan pemain peran laki-laki masih wajah-wajah lama, seperti Apa Gense, Apa Klaha, dan Oka Raden.

Film Ampa Lambak sempat terkenal pada tahun 2000 hingga 2006, namun sempat redup, karena masalah keluarga, sehingga perusahaan  menghentikan produksinya.

Apa Lambak Record telah memproduksi 13 judul yang semuanya berisi komedi yang diiringi dengan lagu-lagu daerah.

Menanggapi adanya produksi film komedi Aceh lainnya, Apa Lambak yang berprofesi sebagai wartawan salah satu terbitan di Medan, Sumatra Utara itu menyatakan, dirinya tetap yakin bahwa film yang dibuatnya tersebut akan tetap laku di pasaran.

"Saya rasa penggemar Apa Lambak masih ada, dan mereka tentunya rindu dengan penampilan bintang idolanya," katanya yang diiringi ketawa khasnya itu.

Film komedi Apa Lambak terbaru tersebut juga bertema kisah cinta ala pemuda kampung yang diselingi dengan lagu-lagu daerah.

Sumber :
Ant
Editor :
jodhi