Jumat, 25 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
Kompas.com
Jumat, 25 Juli 2014 | 05:59 WIB
TKW Tewas Misterius di Hongkong
Penulis: Runik Sri Astuti | Rabu, 29 Juli 2009 | 08:51 WIB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: url_twitter

Filename: views/read_view.php

Line Number: 93

" show_faces="false" width="450" font="arial">

SHUTTERSTOCK

KEDIRI, KOMPAS.com — Seorang tenaga kerja wanita asal Desa Duwet, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang baru bekerja di Hongkong, tewas secara misterius.

PJTKI PT Bina Mandiri yang berkantor di Jalan Kartini, Malang, sebagai agen yang memberangkatkan korban menolak memberikan keterangan mengenai penyebab kematian saat ditemui seusai mengantarkan jenazah pada Rabu (29/7) dini hari.

Korban bernama Sundari (18), putri pasangan Sukidi dan Marokah. Perempuan yang baru lulus SMA ini berangkat ke Hongkong pada 15 Juli 2009. Korban bekerja sebagai pembantu rumah tangga setelah mengikuti pelatihan di balai latihan kerja milik PJTKI PT Bina Mandiri di Malang.

"Kami mendapat kabar pada Sabtu. Dari PT (Bina Mandiri) mengatakan, anak saya meninggal. Soal lainnya saya belum bisa bicara, saya masih shock," ujar Sukidi terbata-bata.

Sukidi mengalami kesedihan yang mendalam. Pasalnya, ia baru saja kehilangan anak bungsunya yang selama ini selalu menemani. Istrinya, Siti Marokah, tidak pernah di rumah karena bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Taiwan.

Pihak keluarga korban sempat melapor ke Polsek Wates. Mereka menyatakan tidak percaya mengenai penyebab kematian Sundari. Sukidi bahkan sempat meminta agar jenazah anaknya divisum ulang karena ia merasa ada kejanggalan.

Editor :